Kamis, 22 November 2012

gunung paling indah di dunia


Gunung Ngauruhoe, Selandia Baru


Gunung Ngauruhoe ini terletak di Selandia Baru. Dalam kehidupan nyata, gunung ini tidak begitu menyenangkan, melainkan hanya sebuah bagian dari rute pendakian yang indah dengan pemandangan Danau Taupo dan Gunung Tongariro. Gunung berapi ini masih aktif  dan terakhir meletus pada tahun 1977. Pengunjung menuju puncak dapat melihat fumarol di area kawah kawah dengan bau gas belerang yang sangat kuat.

Gunung Everest, Nepal - Tibet


Beberapa orang pendaki beruntung yang bisa berdiri di puncak gunung Everest akan dihadiahi dengan pemandangan dari atap dunia. Sisanya mereka akan puas dengan berfoto-foto di atas puncak dengan ketinggian 29.035 kaki yang sangat megah. Gunung Everest diketahui pertama kali didaki oleh manusia pada tahun 1953, dan kemudian diikuti oleh para pendaki ambisius lainnya sejak itu. Sayangnya, beberapa upaya mereka terutama selama tahun 1996 berakhir dengan tragedi.

Gunung Matterhorn, Swiss


Banyak gunung di dunia yang lebih tinggi dari Matterhorn (14.692 kaki), namun hanya sedikit gunung yang memiliki bentuk khas dan mudah dikenal. Gunung piramida Matterhorn terletak di dekat perbatasan Swiss dan Italia, dimana gunung ini telah menarik banyak inspirasi para pembuat film terkenal karena keindahannya, dan akhirnya mereka membuat sendiri sebuah gunung versi miniatur yang terletak di sebuah taman hiburan di California.

Gunung Fuji, Jepang


Gunung Fuji merupakan tempat ritual bagi kebanyakan orang-orang Jepang. Selain itu gunung ini juga merupakan tempat berkumpulnya para pengunjung dan orang-orang yang gemar mendaki gunung yang dianggap suci ini sepanjang malam untuk menyaksikan matahari terbit dari puncak dengan ketinggian 12.389 kaki. Pendakian akan memakan waktu delapan jam, tetapi ada 10 stasiun peristirahatan di sepanjang jalan. Sebuah kuil dewi Shinto untuk dapat ditemukan di bagian atas gunung berapi aktif ini yang telah terakhir kali meletus pada tahun 1707. Gunung Fuji yang berada di sebelah barat kota Tokyo ini memiliki bentuk seperti kerucut yang hampir sempurna, dan telah ditampilkan di dalam puisi dan lukisan selama berabad-abad.

Mount Cook, Selandia Baru


Mount Cook adalah sebuah gunung yang menjadi tempat pelatihan untuk Sir Edmund Hillary yang menggunakan puncak tertinggi di Selandia Baru ini sebagai persiapan untuk pendakian keduanya setelah Gunung Everest. Wisatawan saat ini ramai mendaki Mount Cook, ski di Tasman Glacier dan berjalan-jalan ditepi zamrud berwarna menyala danau Pukaki yang mendapat air oleh cairan gletser dari Mount Cook National Park

Gunung Rainier, Washington


Sementara gunung Rainier bukan gunung tertinggi, namun gunung itu merupakan salah satu sarana yang paling populer untuk para pendaki amatir. Terletak kurang dari dua jam perjalanan dari Seattle di negara bagian Washington, gunung Rainier juga salah satu puncak yang paling banyak difoto di negara ini. Karpet kuas lupin dan padang rumput India merupakan surga bagi para pengunjung di musim panas.

Gunung Piz Bernina, Swiss


Piz Bernina merupakan tempat olahraga ski paling populer yang jika dilihat dari kota St Moritz selalu tertutup salju. Gunung ini adalah puncak tertinggi di wilayah pegunungan Alpen bagian timur dan merupakan bagian yang paling dramatis dari lembah Beautiful Engadin. Sebuah titik peluncuran perdana untuk kegiatan olahraga ski di lembah Engadin adalah Waldhaus, sebuah tempat yang elegan dan bersejarah. Selain itu wisatawan juga tidak akan kehilangan kesempatan untuk menikmati naik kereta Bernina Ekspres dari Pontresina dan kemudian turun ke Tirano, Italia. Ini merupakan sebuah perjalanan yang paling spektakuler di Eropa dimana melewati pemandangan dari atas ketinggian di sepanjang pegunungan Alpen bagian timur di lembah Beautiful Engadin.

Gunung Ararat, Turki


Gunung Ararat terletak di Turki timur dekat perbatasan Armenia dan Iran, sebuah gunung yang ramai dikunjungi hanya karena untuk menaklukkan pemandangan puncaknya yang berselimut salju. Ararat dengan arkeolog modern selama ribuan tahun telah menjadi legenda abadi bagi para penjelajah Marco Polo untuk menemukan tempat pemakaman Ark Nuh, tapi sejauh ini belum ada yang berhasil menemukannya.

Gunung Alpamayo, Peru


Wajah dingin Alpamayo yang miring sekitar 60 derajat membuat puncak di kisaran Blanca Cordillera di Andes Peru merupakan salah satu gunung yang paling menakjubkan di dunia. Bahkan, pada tahun 1966 survei internasional telah resmi menunjuk gunung itu sebagai the most beautiful mount of the world. Puncak ini merupakan bagian dari Taman Nasional Huascaran, rumah bagi jaguar, tapir dan beruang berkacamata yang kini terancam punah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar